Tempat Wisata Kuliner Coklat di Indonesia

Siapa sih yang nggak suka sama coklat ? 
Selain bisa memberikan efek manis dan bahagia saat di makan, coklat juga banyak manfaat bagi kesehatan yaitu :
  • Bisa menyehatkan jantung
  • Menurunkan kolestrol
  • Menghambat penuaan
  • Meningkatkan kesehatan otak dll.
Manisnya coklat bisa kamu dapatkan di beberapa tempat wisata di Indonesia. jadi, nggak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri hanya untuk menikmati coklat kan ?
yuk cari tahu di mana saja wisata coklat di Indonesia ?

  • POD CHOCOLATE BALI

Di tempat ini, kamu bisa merasakan langsung seperti apa tur proses pembuatan coklat. Ketika masih berbentuk pod (buah kakao), sampai pemprosesan mencetak coklat. Selain bisa diicip, kamu juga bisa membawa pulang coklat tersebut sebagai oleh-oleh. Bahkan, kamu bisa mencicipi kakao yang masih mentah dan kakao yang sudah di panggang.
Jangan khawatir kamu bakalan kurang kenyang karna cuma makan coklat. Karena, di sana kamu bisa menikmati ragam menu makan siang di kafe serta es krim. Kamu juga bisa menikmati wisata gajah dan kegiatan lainnya yang kamu bisa ikuti, lho. 
Tur coklat bisa dilakukan setiap hari dari pukul 10.00 - 15.00 WITA
Alamat : Jl. Tukad Ayung, Carangsari, petang, Kabupaten Badung.


  • CHOCOMORY BOGOR

Chocomory adalah tempat menjual coklat di Bogor yang terinspirasi darp pabrik coklat di Belgia, sebagai negara penghasil coklat terbaik di dunia. Disana kamu bisa menyaksikan cara membuatnya dan melihat bahan-bahan yang dipakai.
Aneka coklat yang di jual di sana adalah chocolate bar, chocolate covered, praline, dan countline (coklat snack).

Kamu juga diajari cara makan coklat yang benar, yaitu dengan cara memasukkan potongan coklat dan menekannya ke langit-langit mulut dengan lidah. Kemudian biarkan coklat meleleh di dalam rongga mulut hingga habis. Ehmm,
Alamat : Jl. Raya Puncak Km 67, Puncak.
Jangan lupa kunjungi ke blog:
Ilmi
Nur Hayati
Ulfa
Fenty

Komentar